Written by Super User on . Hits: 66

Pemeriksaan Reguler Pengadilan Agama Makale

Oleh Badan Pengawasan (BAWAS) Mahkamah Agung RI

 

Makale, 15 September 2021, Pengadilan Agama Makale kedatangan Tim Pemeriksaan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kedatangan Tim tersebut sesuai Surat Tugas Nomor 464/BP/ST/IX/2021 tanggal 8 September 2021 dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh YM Khaeril R, Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Dalam keterangan ketua tim pengawas mengatakan bahwa tujuan pengawasan ini adalah :

Pertama, Melakukan monitoring /pembinaan pada Pengadilan Agama Makale atas pemeriksaan reguler yang dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 sampai dengan 8 April 2016 berdasarkan surat tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor:135/BP/ST/III/2016 Tanggal.3 Maret 2016. Kedua, Menindak lanjuti hasil pemeriksaan/temuan BPK, BPKP dan SIMAK-BMN serta memantau pelaksanaan peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 tentang pedoman penanganan pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan badan Peradilan yang berada dibawahnya;

Ketiga, Monitoring terkait kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan public serta temuan lain dari   pengawas eksternal; Keempat, Opname barankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti, dan uang pihak ketiga lainnya; Kelima, Melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya dan segera melaporkan hasilnya kepada Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

Dengan adanya Pengawasan Rutin ini, diharapkan dapat meningkatkan tertib administrasi, organisasi finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar di Pengadilan Agama Makale sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pencari keadilan.

Pada akhir acara menyampaikan Lembar Temuan hasil pemeriksaan  dan diakhiri dengan serah terima berkas dokumen oleh Ketua Tim YM Khaeril R kepada Ketua Pengadilan Agama Makale DR. Amin Bahroni, S.H.I., M.H serta dilanjutkan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Makale

Jl. Merdeka No.15 Makale-Tana Toraja

Telp: 0423-24972 Fax: 0423-22158

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Makale@2021