Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

FOKUS PERADILAN

Pengumuman

Kabar Peradilan

Dokumen ZI 2021

Area 1
Area 2 Area 3



Area 4
Area 5
Area 6



Friday, 26 March 2021 07:43

PA Makale Lakukan Penandatanganan MoU Dengan

Bank BRI & PT. POS Indonesia


Jumat, (26/03/2021), acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pengadilan Agama Makale dengan Bank BRI Cabang Rantepao - Toraja Utara dan PT. POS Indonesia KPC Makale – Tana Toraja  digelar di Aula PA Makale. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam 10.00 Wita yang disaksikan oleh warga Pengadilan Agama Makale. KPA Makale Drs. Abd. Rahman dalam sambutannya berharap dengan adanya perjanjian  kerjasama antara PA Makale dengan  Bank BRI dan PT. POS Indonesia dapat berjalan dengan lancar, karena kita sama-sama sebagai pelayan masyarakat, selama ini untuk pembayaran biaya perkara memakan waktu yang cukup lama, dengan Adanya perjanjian ini pula pastinya akan memudahkan dan memangkas waktu masyarakat dalam pembayaran berperkara.

 

Selain itu Pimpinan Bank BRI Cabang Rantepao - Toraja Utara  Bapak Gunariyadi mengucapkan terimakasih karena sudah berkenan bekerjasama dengan pihaknya, dan berharap kedepannya kerjasama ini tetap terjaga dan dapat ditingkatkan. Demikian halnya dengan Bapak Guntur Gunadi Pimpinan PT. POS Indonesia KPC Makale – Tana Toraja mengharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan, ketika mengajukan perkara di PA Makale dalam hal pembelian materai dan Legalisir, Para pihak berperkara tidak lagi harus ke kantor pos untuk mendapatkan legalisasi kantor pos pada surat bukti, seperti foto copy buku nikah, KTP dan lainnya.

Tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pihak berperkara, melalui kerjasama layanan pos ini juga memberikan kemudahan bagi pegawai PA Makale dalam pelayanan pengiriman surat atau barang, wesel,  pengadaan benda POS. Seperti materai maupun prangko.