Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

FOKUS PERADILAN

Pengumuman

Kabar Peradilan

Dokumen ZI 2021

Area 1
Area 2 Area 3



Area 4
Area 5
Area 6



Tuesday, 23 March 2021 08:28

Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Bersama

Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM


Makale 23 Maret 2021- Sejak diberlakukannya Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Mahkamah Agung di empat lingkungan Peradilan, termasuk Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Pengadilan Agama Makale berusaha untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas performa, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan selanjutnya diadakan Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020. Pelaksanaan Zona Integritas merupakan suatu keharusan yang pelaksanaannya dilakukan sebagaimana tahapan yang ditetapkan dalam PERMENPAN RB Nomor 52 Tahun 2014. Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi di Pengadilan Agama Makale melalui upaya pembangunan Zona Integritas.

 

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah/lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Makale telah dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2019.

Dalam kaitan tersebut di atas, maka pada hari ini Rabu, tanggal 23 Maret 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Makale, diadakan acara Deklarasi Komitmen Pimpinan Dan Komitmen Bersama Pengadilan Agama Makale untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Acara ini Dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Makale yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Makale Drs Abd. Rahman mengadakan pernyataan komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas. Acara tersebut berintikan pengucapan komitmen pimpinan dan komitmen bersama dan penandatangan piagam pernyataan komitmen bersama oleh masing masing pegawai.