Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Jadwal Sidang

Who's Online

We have 136 guests online

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Wednesday, 22 May 2019 14:03

Pelantikan dan Pisah Sambut Pejabat PA Makale

Makale | www.pa-makale.go.id |

22/05/2019|Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Makale,  Ketua Pengadilan Agama Makale,  Bapak Drs. Abd Rahman., melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua  Pengadilan Agama Makale, Irham Riad, S.H.I, M.H., yang semula bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Maros.  Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dimulai sekitar pukul 04.30 WITA, sebagai saksi pada acara tersebut adalah Bapak Muhammadiah, SH.,MH dan Drs. Fakhruddin. sedang rohaniwan ditugaskan kepada Bapak Drs. Istambul.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh para Hakim, para Pejabat  Struktural dan Fungsional, staf serta tamu undangan dari PN Makale, PA Maros dan PA Pangkajene. Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Makale mengatakan Jabatan wakil ketua adalah amanah, sehingga diharapkan pejabat yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tercela. Wakil ketua adalah unsur pimpinan yang mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam melakukan pembinaan dan dalam melakukan pembinaan harus mengenal kerakter bawahannya. Sebagai pimpinan harus bersikap tegas, bersikap arif dan bijaksana serta menjadi panutan terhadap yang dipimpinnya.

Acara yang berlangsung sekitar 1,5 jam dilanjutkan dengan ramah-tamah dan perkenalan. Usai perkenalan, Ketua Pengadilan Agama Makale, para hakim dan seluruh pegawai PA Makale serta para tamu undangan secara bergilir memberikan ucapan selamat kepada pejabat terlantik dengan berjabat tangan.