Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Jadwal Sidang

Who's Online

We have 119 guests online

 

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Monday, 19 August 2013 14:07

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-68

PA MAKALE

pa-makale.go.id. | Tepat jam 07.00 WIB Sabtu, 17 Agustus 2013 Upacara Peringanta HUT RI ke 68 berlangsung hidmad di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Makale yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Makale Drs. H. Maddatuang sebagai inpektur upacara dan dihadiri oleh seluruh Pejabat, Hakim, Pegawai, serta Pramubhakti.

Dalam amanahnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme harus senantiasa tertanam dalam diri kita karena kemerdekaan bukanlah kado pemberian dari penjajah, tapi merupakan buah dari perjuangan anak bangsa dan para pahlawan terdahulu yang tidak hanya mengorbangkan kucuran keringat, air mata dan darah, bahkan nyawa pun dikorbankan guna merebut kemerdekaan. Oleh karena itu sudah sepatutnyalah kita mengenang jasa para Pahlawan yang telah Gugur. Lebih lanjut dikatakan bahwa kita harus lebih bersyukur atas Nikmat yang diberikan, 3 Kenikmatan yang harus diperjuangkan adalah Nikmat Islam, Nikmat Iman dan Nikmat Kemerdekaan. Nikmat kemerdekaan harus selalu kita jaga dan kita pertahankan. Sebagai Rakyat Indonesia, kita harus menjaganya dengan mengabdikan diri kita pada Bangsa dan Negara.

 

Dalam peringatan HUT RI Ke 68 tahun ini juga Ketua Pengadilan Agama Makale tidak lupa mengucapkan bayak terima kasih kepada para Pegawai, Hakim dan tenaga Pramubakti yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Pengadilan Agama Makale dalam Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan bahkan berhasil menjadi salah satu yang terbaik dari 10 pengadilan terbaik se Indonesia .

Di akhir acara Ketua Pengadilan Agama Makale Drs. H. Maddatuang memberi apresiasi berupa bingkisan dan piagam penghargaan kepada karyawan yang berprestasi di tahun 2013 1) Abd. Muis, S.Ag sebagai Pengelola SIMPEG yang membawa PA. Makale sebagai peringkat  IX (sembilan) SIMPEG tingkat Nasional 2) Munadir sebagai pengelola SIADPA yang membawa PA. Makale sebagai peringkat V SIADPA se-wilyah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, 3). Harianzah Alwi, S.H. sebagai Pengelola IT yang membawa PA Makale sebagai peringkat III WEB IT se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, 4). Rusli, a. Ma sebagai Honorer teladan dan terajin di Pengadilan Agama Makale.

 

Sehari setelah peringatan HUT RI  ke 68 ketua Pengadilan Agama Makale beserta rombongan melakukan Kegiatan Anjangsana sebagai bagian dari peringatan HUT Mahkamah Agung RI di Panti Asuhan An-Nur Kecamatan Gandang Batusillanan Kabupaten Tana Toraja dengan jarak tempuh sekitar 40 km dari pusat kota.

 

Atas Nama Pengadilan Agama Makale, Drs.H.Maddatuang dan rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada penghuni panti asuhan yang diterima langsung oleh Pengurus Panti asuhan. Di sela-selah kunjungannya Drs.H. Maddatuang menyampaikan maksud kunjungannya terkait HUT MA.RI dan tidak lupa memberika semangat kepada anak anak penghuni Panti asuhan untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh untuk meraih prestasi dan cita-cita meskipun dengan segala keterbatasan yang ada. Karena rata-rata pemimpin bangsa dan orang-orang sukses di dunia lahir dari orang-orang yang serba berkekuranga.  Tapi dengan semangat dan kerja keras akan membentuk manusia-manusia yang tangguh. (Qayyum)

 

Add comment

Security code
Refresh

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic English German Italian Portuguese Russian Spanish

Powered by Joomla!. Designed by: joomla 1.5 templates low-cost hosting Valid XHTML and CSS.