Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Jadwal Sidang

Who's Online

We have 132 guests online

 

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Written by Web Admin   
Friday, 23 November 2012 11:57

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PENGADILAN AGAMA MAKALE BERAKHIR

(21/11/2012) Untuk kali ketiga di tahun 2012 Pengadilan Tinggi Agama Makassar melakukan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Makale. Pengawasan dan Pembinaan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal  21 - 22 November 2012, dengan tim yang dipimpin oleh Bapak Drs. HM Nadir Makka SH.,MHI. dan Dra. Hj. Sufiyaty.

 

Tim yang datang pada hari Selasa (20/11/2012) terlebih dahulu beristirahat di Hotel Pantan Makale setelah menempuh perjalanan darat + 3 jam dari PA Enrekang, keesokan harinya baru tiba di Kantor Pengadilan Agama Makale lalu menyampaikan surat tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar tertanggal 2 November 2012 kepada Ketua Pengadilan Agama Makale Drs. H. Adnan Abbas sekaligus melakukan Pengawasan dan Pembinaan.

 

Hari pertama..

Pertemuan  di  aula Pengadilan Agama Makale, Ketua Pengadilan Agama Makale atas nama keluarga besar Pengadilan Agama Makale mengucapkan “Selamat Datang” kepada pengawas beserta tim dengan berbagai harapan semoga dengan pembinaan dan pengawasan ini ada perubahan yang lebih baik menuju pengadilan yang agung dan beliau juga menjelaskan bahwa PA Makale selalu berbenah, dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan dan ini terlihat ketika memasuki kantor PA Makale sudah ada pelayanan meja informasi dan Pengaduan.

Setelah melakukan ramah tamah Tim PTA Makassar langsung melakukan pengawasan yang menitikberatkan pengawasan di lingkup Kepaniteraan dan Kesekretariatan sehingga para petugas mondar mandir melayani dan menyiapkan semua berkas yang berkaitan dengan pengawasan baik dilingkup kepaniteraan maupun kesekretariatan serta wawancara dengan pimpinan menyangkut Kinerja Pelayanan Publik dan Manajemen Peradilan.

Hari kedua..

Pengawas melakukan ekspose pengawasan yang dilakukan pada hari pertama, dimulai dengan hasil temuan Drs. HM Nadir Makka SH.,MHI. dan terakhir Ibu Dra. Hj. Supiyati.

Dari ekspose tersebut pengawas menemukan beberapa kesalahan seperti Jurusita tidak ada “DIR”, di bagian kepegawaian buku kenaikan pangkat dan penjagaan pensiun belum diisi lengkap, bagian umum (perpustakaan) tidak ada isi di buku peminjaman, bagian kepaniteraan penyampaian salinan putusan ke KUA tidak ada buku kontrol, ATK perkara tidak ada bukti pengambilan dan masih banyak perkara yang belum diminutasi sementara dilaporkan telah diminutasi, di bagian keuangan rencana belanja barang  1 tahun belum dibuat.

Oleh karena itu beberapa temuan harus segera ditindaklanjuti dan beberapa keberhasilan hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. Akhirnya Ketua Tim memberikan nilai “ BAIK” untuk PA Makale.

Di akhir ekspose, Ketua PA Makale memberikan tanggapan bahwa kami akan segera membenahi hasil temuan dari tim pengawas, menjadi masukan untuk kami dan pedoman dalam bekerja, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenan bapak dan Ibu memberikan masukan dan pembinaan yang berharga, mohon maaf kalau ada kesalahan yang kami lakukan," papar Drs. H. Adnan Abbas. (ancha)

 

Add comment

Security code
Refresh

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic English German Italian Portuguese Russian Spanish

Powered by Joomla!. Designed by: joomla 1.5 templates low-cost hosting Valid XHTML and CSS.