Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Jadwal Sidang

Who's Online

We have 105 guests online

 

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Written by IT PA-MKL   
Friday, 07 September 2012 20:12

Pembinaan oleh WKPTA Makassar Sekaligus Acara Pengantar Tugas

di PA Makale

 

Rabu, 5 September 2012 bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Makale digelar acara pengantar tugas 4 orang hakim Pengadilan Agama Makale yang mutasi ke tempat tugas baru yaitu Dra. Hj. Hasniati. D sebagai hakim Pengadilan Agama Barru, Drs. Abd. Hafid, SH sebagai hakim Pengadilan Agama Mamuju, Drs. Asmuni Wahdar, MSI dan Mustamin, LC sebagai hakim Pengadilan Agama Enrekang. Sebenarnya masih ada satu hakim lagi yang di mutasi yaitu Arwin Indra Kusuma, SHI sebagai hakim Pengadilan Agama Sangatta namun beliau berhalangan hadir karena telah terlebih dahulu menuju ke tempat tugas yang baru.

Pengarahan oleh WKPTA

Acara ini sendiri diawali dengan pembinaan oleh Drs. Bahrussam Yunus, SH, MH selaku WKPTA Makassar kepada seluruh unsur pimpinan, hakim, dan pegawai di Pengadilan Agama Makale. Dalam pembinaannya beliau memuji tata kelola ruangan dan IT di Pengadilan Agama Makale.

Beliau mengatakan tata kelola ruang di Pengadilan Agama Makale “sangat mengagumkan” dan prestasi IT yang menempati peringkat 5 nasional dan peringkat 8 nasional untuk SIMPEG harus terus dipertahankan di masa-masa mendatang. Meski begitu semua aparat Pengadilan Agama Makale harus tetap mengutamakan dan meningkatkan kwalitas di bidang pelayanan publik utamanya terhadap pihak yang berperkara. Jangan sampai tata kelola ruang dan IT serta unsur penunjang lainnya yang sudah bagus tidak berbanding lurus dengan kwalitas kinerja di bidang pelayanan publik yang sejatinya merupakan tugas utama dari aparat pengadilan.

 

 

Acara pengantar tugas ini sendiri dihadiri oleh berbagai undangan dari instansi lain seperti Ketua Pengadilan Negeri Makale bersama istrinya yang juga sebagai Ketua Dharmayukti Karini Cabang Tana Toraja, Kementrian Agama Tana Toraja, Pengurus PELTI Tana Toraja dan unsur masyarakat lainnya. Secara keseluruhan para hakim yang dimutasi menyampaikan kesan bahwa sangat berat meninggalkan Pengadilan Agama Makale karena begitu eratnya ikatan emosional yang terjalin selama bertugas dengan keluarga besar Pengadilan Agama Makale. Dalam pesannya, mereka berharap agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara sesama sehingga segala hal yang sudah dicapai di Pengadilan Agama Makale dapat terus dipertahankan dan memohon maaf bila selama bertugas ada hal-hal yang tidak berkenan baik dari sisi kinerja dan hal lainnya.

hakim

Kata pengantar tugas dan selamat jalan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Makale diwakili oleh Zahrah Hanafi, SHI yang menuturkan bahwa seluruh aparat Pengadilan Agama Makale merasa kehilangan dengan mutasinya para hakim ke tempat kerja yang baru. Seluruh aparat Pengadilan Agama Makale berharap agar komunikasi dan tali silaturrahmi terus terjaga meski tidak berada dalam satu satker lagi.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Makale, Drs. H. Adnan Abbas menyampaikan agar seluruh hakim yang dimutasi terus meningkatkan kwalitas diri dan pekerjaan dan tetap menjaga nama baik Pengadilan Agama Makale. Diakhir kata sambutan, WKPTA Makassar memberikan pesan kepada para hakim yang dimutasi dan kepada aparat Pengadilan Agama Makale yaitu pertama, kerja sama antara Pengadilan Agama Makale dengan instansi lain harus tetap dipertahankan, kedua, mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah dalam dunia kerja sehingga kepada yang mutasi maupun yang tinggal harus tetap meningkatkan prestasi dan kwalitas kerja dan tetap optimis, ketiga, kebijakan apapun mesti disosialisasikan ke semua aparat di lingkungan instansi tempat bekerja sehingga terjalin kerjasama yang efektif dan efisien.

Acara pengantar tugas ini kemudian di tutup dengan pembacaan doa oleh Drs. Abd. Azis Shafar, yang dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan ucapan selamat jalan dari seluruh karyawan, karyawati beserta keluarga besar Pengadilan Agama Makale, dengan teriring doa semoga lebih sukses di tempat baru..amin..(Deni Irawan).

 

Add comment

Security code
Refresh

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic English German Italian Portuguese Russian Spanish

Powered by Joomla!. Designed by: joomla 1.5 templates low-cost hosting Valid XHTML and CSS.