Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Jadwal Sidang

Who's Online

We have 216 guests online

 

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Thursday, 21 March 2013 19:42

TINDAK LANJUT RAKERDA PTA MAKASSAR

Makale | www.pa-makale.go.id

Rapat kerja Daerah (Rakerda) Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar pekan ini merupakan momentum  dalam memupuk semangat Pengadilan Agama Makale  untuk terus berbenah dan melangkah maju.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di ruang aula Pengadilan Agama Makale rabu, (13/03/2013) dipimpin langsung oleh Drs. H. Maddatuang didampingi oleh Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Jasmin, SH sebagai pejabat yang di undang dalam rakerda tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Makale menyampaikan pesan-pesan penting sebagai oleh-oleh Rakerda yang diselenggarakan di Hotel Colonial Makassar tanggal 6 s.d 8 Maret 2013. Informasi yang di rilis oleh www.pta-makassarkota.go.id itu menyebutkan bahwa Rapat kerja menghasilkan beberapa catatan penting dan strategis untuk lebih memperkaya hasil rumusan rapat kerja daerah.

 
Written by IT PA-MKL   
Wednesday, 20 March 2013 00:30

PELANTIKAN KAUR KEUANGAN PENGADILAN AGAMA MAKALE

Selasa, 19/03/2013 Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Makale, dilangsungkannya Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kaur Keuangan Pengadilan Agama Makale. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Nomor : W20-A/66/KP.04.5/ /SK/II/2013 tertanggal 27 Pebruari 2013.

Dalam rangkaian kegiatannya, Pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan langsung oleh saudari Eka Sri Wahyuni SHI, bahwasanya SK Kaur Keuangan diberikan kepada saudara Abdul Qayyum, SHi yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Kepaniteraan Pengadilan Agama Makale.

 
Written by Web Admin   
Tuesday, 01 January 2013 01:28

APEL PAGI DI PENGADILAN AGAMA MAKALE


MAKALE - Kegiatan apel pagi yang diselenggarakan secara rutin dan teratur setiap hari kerja bukan sekedar memenuhi kewajiban belaka. Tetapi upaya untuk membentuk sikap disiplin pegawai Pengadilan Agama Makale.

Hal itu dikatakan Bapak Ketua Pengadilan Agama Makale Drs. H. Maddatuang pada apel pagi di halaman Kantor Pengadilan Agama Makale, Senin (01//01/13).

 

"Harus disadari, bahwa Apel pagi yang diselenggarakan secara rutin dan teratur, bukan sekedar memenuhi kewajiban belaka. Tetapi lebih dari pada itu untuk membentuk sikap perilaku disiplin, kegiatan apel mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka membina dan mengembangkan sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari seluruh pegawai," ujarnya.

 
Written by Web Admin   
Friday, 23 November 2012 11:57

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PENGADILAN AGAMA MAKALE BERAKHIR

(21/11/2012) Untuk kali ketiga di tahun 2012 Pengadilan Tinggi Agama Makassar melakukan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Makale. Pengawasan dan Pembinaan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal  21 - 22 November 2012, dengan tim yang dipimpin oleh Bapak Drs. HM Nadir Makka SH.,MHI. dan Dra. Hj. Sufiyaty.

 
Written by IT PA-MKL   
Friday, 07 September 2012 20:12

Pembinaan oleh WKPTA Makassar Sekaligus Acara Pengantar Tugas

di PA Makale

 

Rabu, 5 September 2012 bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Makale digelar acara pengantar tugas 4 orang hakim Pengadilan Agama Makale yang mutasi ke tempat tugas baru yaitu Dra. Hj. Hasniati. D sebagai hakim Pengadilan Agama Barru, Drs. Abd. Hafid, SH sebagai hakim Pengadilan Agama Mamuju, Drs. Asmuni Wahdar, MSI dan Mustamin, LC sebagai hakim Pengadilan Agama Enrekang. Sebenarnya masih ada satu hakim lagi yang di mutasi yaitu Arwin Indra Kusuma, SHI sebagai hakim Pengadilan Agama Sangatta namun beliau berhalangan hadir karena telah terlebih dahulu menuju ke tempat tugas yang baru.

Pengarahan oleh WKPTA

Acara ini sendiri diawali dengan pembinaan oleh Drs. Bahrussam Yunus, SH, MH selaku WKPTA Makassar kepada seluruh unsur pimpinan, hakim, dan pegawai di Pengadilan Agama Makale. Dalam pembinaannya beliau memuji tata kelola ruangan dan IT di Pengadilan Agama Makale.

 
Written by IT PA-MKL   
Wednesday, 25 April 2012 06:21

Ketua PA Makale :

Jabatan adalah Amanah


“Jabatan adalah amanah dari Allah swt”. Itulah kalimat pertama yang terlontar dari Drs. H. Adnan Abbas, Ketua Pengadilan Agama Makale dalam sambutannya sesaat setelah mengambil dan melantik Iskandar, S.Kom sebagai wakil sekretaris PA Makale pada hari Rabu 25 April 2012. Pelantikan tersebut berlangsung di ruang sidang dan diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai PA Makale.

 
« StartPrev123456789NextEnd »

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic English German Italian Portuguese Russian Spanish


Powered by Joomla!. Designed by: joomla 1.5 templates low-cost hosting Valid XHTML and CSS.