Website Resmi Pengadilan Agama Makale | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic English German Italian Portuguese Russian Spanish

Jadwal Sidang

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2142
mod_vvisit_counterKemarin4907
mod_vvisit_counterMinggu ini17718
mod_vvisit_counterMinggu lalu29732
mod_vvisit_counterBulan ini99805
mod_vvisit_counterBulan Lalu136169
mod_vvisit_counterSemuanya1349746

We have: 71 guests, 2 bots online
Your IP: 54.224.108.85
 , 
Today: May 24, 2018

 

FOKUS PERADILAN

Majalah Peradilan

Edisi_7 Oktober 2015
Edisi_6 Mei 2015 Edisi_10 Des 2016

Edisi_2 Sep-Nov 2013 Edisi Perdana Mei 2013 Edisi_Mei 2013
Edisi_4 Juli 2014

Edisi_3 Des 2013

Audensi KPTA Makassar : Selalu Berakselerasi Untuk Menyambung Pikiran Sebagai Petugas Abdi Negara

Friday, 13 June 2014 04:58

KETUA MA MELANTIK KETUA PENGADILAN TINGKAT BANDING


JAKARTA – HUMAS, Kamis, 12 Juni 2014, Ketua MA melantik dan mengambil sumpah jabatan Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding di Auditorium Gedung Sekretariat MA, Jalan A.Yani Jakarta Pusat. . MA sebagai induk dari para hakim menyadari bahwa penegakan hukum harus terus dilakukan peningkatan. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan promosi dan rotasi para hakim. Kualitas sumber daya hakim yang unggul yang menjadi garda depan MA. Pengadilan Tingkat Pertama merupakan kawal depan dari MA dimana Pengadilan Tingkat Banding melakukan pengawasan dan juga pembinaan terhadap pengadilan tingkat pertama di wilayahnya. Didasarai latar belakang tersebut, MA terus melakukan promosi dan rotasi dengan harapan para hakim akan kian luas pengalaman dan keilmuannya.

 
Thursday, 22 May 2014 06:55

Peringati 25 Tahun UU Peradilan Agama, Badilag Gelar Berbagai Lomba

Jakarta l Badilag.net

Ditjen Badilag kembali punya hajatan besar. Tahun ini, Badilag berencana menyelenggarakan peringatan 25 tahun Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama.

Acara peringatan itu akan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah berbagai lomba yang selaras dengan program-program prioritas pembaruan peradilan agama.

“Kita berharap, dengan lomba-lomba ini, peradilan agama semakin maju dan kawan-kawan di daerah semakin semangat,” kata Dirjen Badilag Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., dalam pertemuan dengan sejumlah pejabat Badilag di ruang kerjanya, Senin (19/5/2014).

Ada enam lomba yang diselenggarakan Badilag tahun ini. keenam lomba itu adalah implementasi SIADPA Plus, pemanfaatan website, penggunaan SIMPEG dan e-doc, pelayanan publik dan meja informasi, pemberkasan perkara, dan penulisan karya ilmiah.

Seluruh lomba itu diselenggarakan Badilag mulai Juni hingga September 2014, dengan melibatkan tim penilai dari PTA/MS Aceh dan tim penilai dari Badilag.

Khusus untuk lomba implementasi SIADPA Plus serta pelayanan publik dan meja informasi, tim penilai dari Badilag akan turun ke lapangan. Sementara untuk empat lomba lainnya, tim penilai Badilag tidak turun ke lapangan.

 

 
Tuesday, 29 April 2014 00:00

Ketua PTA Makassar Lakukan Kunjungan Silaturrahmi di PA Makale Dirangkai Dengan Pembinaan

Makale | pa-makale.go.id

Selasa, 29 April 2014, Pengadilan Agama Makale mendapat kunjungan istimewa dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H. Alimin Patawari, S.H., M.H. didampingi istri dan Hakim Tinggi, Bapak Drs. Sukirman BP S.H., M.H.  serta dua orang staf. Kunjungan ini adalah kali pertama bagi beliau di PA Makale semenjak menjabat sebagai Ketua PTA Makassar.

Kedatangan beliau disambut hangat olek Ketua PA Makale Drs. H. Maddatuang beserta jajaran. Dengan didampingi Bapak Maddatuang beliau memasuki ruangan dan berkenalan dengan para hakim dan pegawai.  Sebelum melakukan pembinaan terlebih dahulu Ketua PTA Makassar berkesempatan berkeliling dan melihat suasana Kantor Pengadilan Agama Makale  dengan melihat ruang Kepaniteraan, ruang Kesekretariatan, ruang IT serta ruang Hakim.

 
Tuesday, 15 April 2014 16:32

Pengantar Tugas WAPAN PA MAKALE

NASRIAH, SH

 

Makale | www.pa-makale.go.id |

Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Demikian keadaan yang terjadi di Pengadilan Agama Makale hari ini tanggal 15 April 2014. Nasriah, SH Wapan PA Makale akhirnya mendapat giliran mutasi ke PA Takalar. Bertempat di ruang sidang, kegiatan perpisahan dan pelepasan digelar. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua, Hakim, Pansek, segenap karyawan PA  Makale dan ibu-ibu dharmayukti beserta undangan.

Kurang lebih delapan tahun empat bulan lamanya Nasriah, SH telah mengabdikan dirinya di PA Makale, bisa dikatakan sebagai peletak dasar rutinitas kantor. Suka duka pun telah dilewati bersama. Wapan yang akrab dipanggil Ibu Nas, yang sehari-hari bertugas sebagai Wakil Panitera, mendapat promosi dan mutasi ke PA Takalar dengan jabatan yang sama namun kelas yang beda. Bahkan, orang nomor dua di jajaran kepaniteraan ini, akan dilantik di tempat tugasnya yang baru pada hari kamis, tanggal 17 April 2014.

Meskipun sederhana, acara berlangsung hikmat, dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata perpisahan dari Ibu Nas. Suasana haru pun pecah ketika beliau diberikan kesempatan mengungkapkan rasa dan isi hati untuk keluarga besar PA Makale .Penyampaian kesan dan pesan menambah suasana jadi riuh. Apalagi kala Jurusita Pengganti PA Makale Fachrul Islam Yusuf mewakili kantor sebagai institusi yang ditinggalkan, menyampaikan kenangan-kenangan masa lalu. Sambutan tawa pun selalu terdengar di tengah acara berlangsung.

 
Friday, 14 March 2014 00:00

Suasana Haru Warnai Acara Perpisahan di PA Makale

pa-makale.go.id. | Kamis (13/3/2014) siang, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Makale, telah dilangsungkan acara perpisahan saudara Zahra Hanafi SHI,MH., dengan keluarga besar Pengadilan Agama Makale. Ibu Zahra Hanafi SHI,MH, yang kini bertugas di Pengadilan Agama Makale selama 4 tahun 3 bulan, akan melanjutkan tugasnya di Pengadilan Agama Soasio.

Pada Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pansek, Pejabat Struktural dan Fungsional serta adik-adik Honorer Pengadilan Agama Makale. Di awali kata sambutan yang disampaikan oleh mewakili dari unsur Hakim, Pegawai dan dilanjutkan  unsur Pimpinan dan terakhir kata sambutan dari pejabat yang mutasi.

 
Thursday, 26 December 2013 16:40

PERPISAHAN BAPAK MUH. JA’FAR, BA
(PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA MAKALE) DENGAN KELUARGA BESAR
PENGADILAN AGAMA MAKALE

 

Makale, 24 Desember 2013

PA-Makale.go.id. |10:30 Wita Bertempat diruang sidang Pangadilan Agama Makale berlangsung acara perpisahan antara keluarga besar Pengadilan agama Makale dengan Bapak Muh. Ja’far, BA (Panitera Pengganti Pengadilan Agama Makale) yang kurang lebih mengabdi selama 3 tahun di Pengadilan Agama Makale yang sekarang mutasi jadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Mamuju.

 

Pada Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pansek, Pejabat Struktural dan Fungsional serta adik-adik Honorer Pengadilan Agama Makale. Di awali kata sambutan yang disampaikan oleh mewakili dari unsur Pegawai dan dilanjutkan unsur Hakim dan unsur Pimpinan dan terakhir kata sambutan dari pejabat yang mutasi.

 
Monday, 19 August 2013 14:07

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-68

PA MAKALE

pa-makale.go.id. | Tepat jam 07.00 WIB Sabtu, 17 Agustus 2013 Upacara Peringanta HUT RI ke 68 berlangsung hidmad di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Makale yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Makale Drs. H. Maddatuang sebagai inpektur upacara dan dihadiri oleh seluruh Pejabat, Hakim, Pegawai, serta Pramubhakti.

Dalam amanahnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme harus senantiasa tertanam dalam diri kita karena kemerdekaan bukanlah kado pemberian dari penjajah, tapi merupakan buah dari perjuangan anak bangsa dan para pahlawan terdahulu yang tidak hanya mengorbangkan kucuran keringat, air mata dan darah, bahkan nyawa pun dikorbankan guna merebut kemerdekaan. Oleh karena itu sudah sepatutnyalah kita mengenang jasa para Pahlawan yang telah Gugur. Lebih lanjut dikatakan bahwa kita harus lebih bersyukur atas Nikmat yang diberikan, 3 Kenikmatan yang harus diperjuangkan adalah Nikmat Islam, Nikmat Iman dan Nikmat Kemerdekaan. Nikmat kemerdekaan harus selalu kita jaga dan kita pertahankan. Sebagai Rakyat Indonesia, kita harus menjaganya dengan mengabdikan diri kita pada Bangsa dan Negara.

 
« StartPrev123456789NextEnd »

Date & Time

Sumber daya terbaik anda adalah waktu anda..

Mantan Ketua PA Makale


Powered by Joomla!. Designed by: joomla 1.5 templates low-cost hosting Valid XHTML and CSS.